Wawali Richard Sualang Lantik 45 Stafsus Walikota Lingkup Pemkot Manado

  • Whatsapp
Pelantikan Stafsus Walikota Manado
Wawali Richard Sualang melantik para Stafsus Walikota dilingkup Pemkot Manado. (Foto Kolase : MetroManado.com / Sumber foto : Vesnicstory)

MetroManado – Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota (Wawali) dr. Richard Sualang (AARS), mengangkat 45 Staf Khusus (Stafsus) Walikota yang baru dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Mewakili Walikota Andrei Angouw, Wawali Richard Sualang resmi melantik 45 Stafsus Walikota dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Read More

Wawali Manado, Richard Sualang saat menandatangani berita acara pelantikan Stafsus Walikota dilingkungan Pemkot Manado. (Foto : Valent MetroManado.com)

Acara pelantikan ini dilaksanakan di Aula Serbaguna Kantor Walikota Manado, yang terletak di jalan Balai Kota, Tikala, Manado, pada Jumat (08/10/2021).

Wawali Richard Sualang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan Stafsus ini merupakan sebuah kehormatan.

“Karena tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkannya,” ucap Wawali Richard Sualang.

“Pengangkatannya sangat mempertimbangkan kompetensi atau kesesuaian latar belakang pendidikan, keahlian dan pengalaman,” ujarnya.

Ditambahkannya, stafsus diperlukan dalam menganalisa serta memberikan masukan dan saran untuk mewujudkan Manado maju dan sejahtera.

“Serta diperlukan untuk menganalisis dan memberikan saran, masukan terhadap setiap permasalahan penyelengaraan pemerintahan,” kata Sualang.

“Dan pembangunan sebagai bahan rumusan kebijakan dari Walikota,” tambahnya.

Sualang juga berharap, para stafsus ini dapat bekerja dengan baik sesuai dengan amanah yang diberikan kepada mereka sesuai bidang masing-masing.

“Para stafsus merupakan representasi dari Walikota. Oleh karena itu, harus mengingat bahwa betapa pentingnya melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan menjaga amanah,” imbuh Wawali.

“Yang dampaknya tidak hanya diri sendiri. Tetapi juga orang lain yang akan menerima pelayanan,” tegasnya.

Selain itu, Wawali juga menyampaikan bahwa para stafsus harus mampu menghimpun, mengolah, dan menganalisa informasi dari masyarakat.

“Serta mampu menghimpun, mengolah dan menganalisis informasi dari masyarakat dalam pelaksanaan kebijakan Walikota, sesuai dengan ruang lingkup pembidangannya,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Wawali juga ikut menegaskan akan memberikan sanksi bagi para stafsus yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

“Saya pun dengan tegas memberikan punishment bagi yang tidak menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik,” pungkasnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *