Universitas Trinita Gelar PK2MB, Ratusan Mahasiswa Ikutinya Secara Virtual

  • Whatsapp
PK2MB Universitas Trinita
Pengatahan dari Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulut, Apriano Ade Saerang tentang legalitas kampus Universitas Trinita. (Foto : Valent MetroManado.com)

MetroManado – Ratusan mahasiswa Universitas Trinita mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) tahun 2021, pada Kamis (23/09/2021).

Pelaksanaan kegiatan ini digelar secara virtual, yang dipusatkan dari lantai 3 Graha Universitas Trinita, yang terletak di jalan El-Manibang, Malalayang, Manado.

Read More

PK2MB Universitas Trinita
Suasana pembukaan kegiatan PK2MB Universitas Trinita yang digelar secara virtual dari Graha Universitas Trinita. (Foto : Valent MetroManado.com)

Informasi yang diterima MetroManado.com, kegiatan ini diikuti oleh 400 mahasiswa baru dari 11 Program Studi yang ada di Universitas Trinita.

Pada kesempatan ini, Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara, Apriano Ade Saerang, ST, SE, M.Si menyampaikan harapannya bagi mahasiswa baru di Univertas Trinita.

“Hal pertama harus mempersiapkan mental, fisik, dan material. Dunia kehidupan kampus sangat berbeda dengan kehidupan waktu SMA,” ucap Apriano Ade Saerang.

“Disini (kampus) dituntut lebih mandiri, untuk itu perlu ditempa perilaku dan mental dari calon mahasiswa baru (lewat PK2MB),” tambahnya.

Foto bersama Pembina Yayasan Prisma Sulut, Rektorat Universitas Trinita dan perwakilan Mahasiswa baru Universitas Trinita angkatan tahun 2021. (Foto : MetroManado.com)

Diakui Saerang, pelaksanaan PK2MB tahun ini berbeda dengan pelaksanaan PK2MB pada 2 tahun lalu.

“PK2MB tahun ini berbeda dengan 2 tahun lalu. Waktu itu dapat dilakukan tatap muka langsung,” ujar Saerang.

“Namun ditengah pandemi saat ini, mengharuskan pelaksanaan dilakukan secara daring atau virtual,” tuturnya.

Saerang juga menekankan, bahwa tidak ada pungutan liar (pungli) di kampus Universitas Trinita.

“Semua prodi di Universitas Trinita sudah terakreditasi. Di Universitas Trinita tidak ada pungli, karena menggunakan sistem ICT,” tegas Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Manado ini.

Senada dengan Saerang, Rektor Universitas Trinita, Demsy Sasewa, S.Sos, SE, M.Si juga mengharapkan lewat PK2MB, mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan kehidupan kampus.

“Mahasiswa baru harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kampus. Mahasiswa dituntut kemandiriannya agar supaya dia bisa berhasil,” pungkas Demsy Sasewa.

(Valent)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *