Berhasil Minimalisir Masalah Banjir di Kota Manado, Kinerja AARS Diapresiasi

  • Whatsapp
Banjir Kota Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang komitmen tangani masalah banjir di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Banjir merupakan masalah klasik yang sering terjadi di Kota Manado. Buruknya drainase menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya banjir tersebut.

Namun, dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang, masalah klasik tersebut perlahan mulai dapat teratasi.

Read More

Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua apresiasi kinerja Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang. (Foto : Istimewa)

Kinerja hebat dari Pemkot Manado ini pun mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, salah satunya Anggota DPRD Kota Manado, Jurani Rurubua.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Manado. Telah menunjukkan hasil yang baik, terlebih dalam mengatasi masalah banjir,” ucap Jurani Rurubua dalam Rapat Paripurna DPRD Manado, Kamis (16/09/2021).

Menurut Jurani, ketika hujan turun mengguyur Kota Manado, biasanya dalam kurun waktu 2 jam pasti sudah terjadi banjir di Kota Manado.

“Kemarin hujan deras selama 2 jam. Wilayah Tikala Kumaraka yang biasa tergenang sekarang sudah ada kemajuan,” ujar Ketua Partai Solidaritas Indonesia Kota Manado ini.

Lanjut dikatakan Legislator Manado ini, bahwa indikator penilaiannya adalah keberadaan Kantor PSI Manado di Tikala.

“Sudah setahun disana setiap hujan kami harus angkut data-data dan komputer. Tapi sekarang sudah tidak lagi, ini karena sudah ada kemajuan dalam mengatasi banjir dan drainase,” ungkapnya.

Kemajuan ini, diharapkan oleh Srikandi muda PSI Manado dapat terus digiatkan dan ditingkatkan lagi untuk mewujudkan Manado maju dan sejahtera.

“Berharap Dinas-dinas terkait lebih giat turun lapangan untuk melihat kondisi titik-titik wilayah lain seperti Sario dan Wenang,” harap Anggota Komisi III DPRD Manado ini.

Melihat kinerja AARS ditengah keterbatasan anggaran pada APBD Induk 2021. Rurubua sangat yakin AARS mampu mewujudkan visinya membawa Manado maju dan sejahtera.

“Apalagi ada APBD Perubahan yang didalamnya ada program dari bapak Walikota,” tandasnya dengan penuh keyakinan.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *