Riedle Narande, Generasi Muda Yang Siap Majukan Pariwisata Sulut

  • Whatsapp
Generasi Muda Sulut
Riedle Narande, salah satu generasi muda Sulut yang berprestasi dan siap membantu pemerintah memajukan Pariwisata Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Riedle R Narande, salah satu dari sekian generasi muda Sulawesi Utara (Sulut) yang berprestasi dan siap memajukan pariwisata Sulut.

Predikat sebagai Nyong Manado yang disandangnya tahun 2019 merupakan salah satu bukti dari sederet prestasi yang diraih pria kelahiran 2 Mei 1997 ini.

Read More

Nyong Manado, Riedle Narande bersama Nona Manado, Blessy E S Tangel saat mengunjungi Walikota dan Wakil Walikota Manado diruang kerjanya masing-masing. (Foto : Istimewa)

Atas prestasinya itu, Riedle didaulat untuk mengikuti ajang Pemilihan Nyong dan Noni Sulut (PNNS) tahun 2021 utusan dari Kota Manado.

Selain Nyong Manado, sederet prestasi lain juga diraih oleh Mahasiswa tingkat akhir Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen ini.

Diantaranya, menjadi perwakilan Sulut dalam Festival Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional tahun 2010 dan 2011. Serta, pernah menjadi Participant Bali International Choir Festival 2013.

Kepada MetroManado.com, pria yang hobi menyanyi dan travelling ini, mengatakan dirinya siap menjadi influencer bagi generasi muda Sulut.

“Pemilihan Nyong dan Noni Sulut adalah ajang bergengsi bagi generasi muda Sulut,” ujar anak dari Ketua PAC Taruna Merah Putih Tuminting Sawenahe Narande ini.

“Nantinya saya bisa menjadi Influencer bagi generasi muda Sulut. Tentang bagaimana menjadi generasi Sulut yang berkompeten dan hebat dibidangnya,” tambahnya.

Bahkan dengan percaya diri, Riedle mengatakan siap bekerjasama dengan pemerintah dalam memajukan pariwisata Sulut, ketika dirinya terpilih nanti.

“Ketika saya terpilih nanti, akan bekerja sama dengan pemerintah Sulut dan akan selalu bersinergi. Agar pariwisata dan potensi pariwisata di Sulut akan lebih baik,” tegas Riedle.

Menurutnya, Sulut lebih khususnya Likupang masuk dalam salah satu daerah destinasi super prioritas, perlu didukung bersama oleh semua elemen masyarakat.

“Sulut masuk dalam daerah destinasi super prioritas, lebih khususnya daerah Likupang, Minahasa Utara,” terang mantan Wakil Ketua MPK-OSIS SMA N 9 Manado 2014 ini.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama menjaga dan mempromosikan daerah wisata tersebut agar semakin dikenal. Dan pastinya menerapkan protokol kesehatan yang ada,” ajaknya.

Nyong Manado, Riedle Narande bersama Nona Manado, Blessy E S Tangel. (Foto : Istimewa)

Duta Humas Polda Sulut 2020 ini juga mengajak masyarakat bersama dalam membantu pemerintah mensukseskan program vaksinasi nasional.

“Lewat event PNNS 2021 ini, saya mengajak juga seluruh masyarakat Sulut. Bersama mensukseskan dan ikut ambil bagian dalam proses vaksinasi,” tandasnya.

Sementara itu, Sawenahe Narande, ayah dari Riedle mengatakan sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh putranya tersebut.

“Sebagai orang tua, tentunya saya sangat bangga dengan prestasi dari anak kami ini. Dan tentunya siap mensupport penuh keikutsertaan Riedle dalam ajang PNNS 2021,” ungkap Roy sapaan akrab dari wartawan senior ini.

Pada kesempatan ini, Roy juga menyampaikan terima kasih kepada INNM dan Pemerintah Kota Manado yang sangat mensupport anaknya dalam keikutsertaan di ajang PNNS 2021 ini.

“Kami berterima kasih kepada Ikatan Nyong Nona Manado (INNM) yang sangat memberikan support untuk Nyong dan Nona Manado yang akan ke PNNS 2021,” katanya.

“Terlebih Pemerintah Kota Manado lewat Pak Walikota Andrei Angow dan Ketua TP-PKK Ibu Irene Angow Pinontoan yang selalu memberikan dukungan penuh bersama Wakil Walikota Pak dr. Richard Sualang dan Sekretaris TP-PKK Ibu dr. Merry Mawardi,” tutupnya.

Sekedar diketahui, pelaksanaan malam final PNNS 2021 ini akan dilaksanakan pada Sabtu (18/09/2021).

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *