Program Kerja Ditetapkan, Dalam Waktu Dekat APM Akan Turun ke Sejumlah Sekolah

  • Whatsapp
Program Kerja APM
Aliansi Pers Manado. (Foto : APM)

MetroManadoAliansi Pers Manado (APM) telah menetapkan program kerja tahun 2021-2022. Dan sebagai langkah awalnya, pada akhir September 2021, APM akan turun ke sejumlah sekolah.

Sebagaimana informasi yang diterima, bahwa dalam waktu dekat ini sistem pembelajaran di Kota Manado akan mulai menerapkan tatap muka langsung.

Read More

Untuk itu, perkumpulan pewarta yang telah terdaftar di Kesbangpol Manado ini, berinisiatif melakukan langkah antisipatif dengan aksi penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah di Manado.

Hal ini dikatakan oleh Ketua APM, Steven Rondonuwu kepada MetroManado.com, pada Sabtu (11/09/2021).

“Program terdekat yang akan kami lakukan adalah rencana penyemprotan disinfektan disejumlah SD dan SMP di Kota Manado,” ucap Steven.

“Program ini merupakan hasil usulan dari bidang Iven kolaborasi dengan bidang sosial APM,” tambah Wakil Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM ini.

Lanjut dikatakannya, program hebat ini akan diteruskan ke Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang sebagai Pembina APM.

“Kegiatan ini juga akan kami sampaikan ke Walikota dan Wakil Walikota Manado Andrei Angouw-Richard Sualang dan Pimpinan DPRD,” terangnya.

Pada kesempatan ini, Steven menyampaikan harapannya untuk setiap wartawan yang tergabung dalam APM.

“Para jurnalis yang tergabung di APM untuk lebih meningkatkan profesionalitas. Baik dalam segi pemberitaan dengan mengikuti kaedah jurnalistik,” jelasnya

“Serta lebih giat lagi dalam memberitakan program pemerintah dan DPRD Kota Manado,” tandas wartawan senior ini.

Garis Besar Program Kerja APM

Adapun secara garis besar program kerja APM, yakni di Bidang Sosial, penegasan terkait iuran dari setiap anggota untuk dijadikan dana kas APM.

Juga dibicarakan tentang dana sehat dan duka yang sudah mulai berlaku sejak September 2021.

Sementara dari Bidang Infokom berkolaborasi dengan Bidang Hukum akan membangun komunikasi dengan perangkat daerah.

Terkait dengan pelatihan jurnalistik juga sosialiasi program masing-masing OPD lewat kegiatan media gathering atau Cofee Morning.

Sedangkan dari Bidang Kerohanian akan berkoordinasi dengan Bagian Kesra Pemkot Manado, perihal pelaksanaan ibadah bersama.

Serta akan ikut mendampingi Walikota dan Wakil Walikota Manado dalam kegiatan Safari Natal dan Ramadan.

(Valent)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *