Penanganan Pandemi COVID-19, Kapolda Sulut Ungkap Tiga Kunci Utama

  • Whatsapp
Penanganan Pandemi COVID-19
Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana saat meninjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di Langowan, Minahasa bersama Forkopimda Sulut. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir. Semua pihak bekerja keras bersama dalam penanganan pandemi COVID-19 tersebut.

Untuk penanganan pandemi COVID-19 ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan tiga kunci utamanya.

Read More

Hal ini diungkapkannya, saat meninjau Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Stafsus Presiden RI, di GMIM Jemaat Schwarz Sentrum Langowan, Minahasa, Selasa (07/09/2021).

“Tiga kunci utama penanganan COVID-19, yaitu disiplin protokol kesehatan 5M, 3T dan akselerasi vaksinasi massal,” ungkap Kapolda Sulut.

Lebih lanjut, Mantan Kapolda Metro Jaya ini menjelaskan tiga kunci utama dalam penanganan COVID-19 tersebut.

“Disiplin protokol kesehatan 5M itu adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

“Sedangkan 3T yakni, Testing, Tracing, dan Treatment,” kata Perwira Tinggi Polri ini.

“Kemudian kunci yang ketiga adalah percepatan vaksinasi massal seperti yang dilaksanakan saat ini. Demi mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok,” jelasnya.

Menurut Kapolda, selain tiga kunci utama tadi, sinergitas yang melibatkan TNI, Polri, dan pemerintah daerah, serta elemen masyarakat diperlukan dalam menangani pandemi COVID-19 ini.

“Kebersamaan, sinergitas, dan soliditas dalam penanganan pandemi ini harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Kapolda Sulut juga ikut menyampaikan empat manfaat mengikuti vaksinasi.

“Pertama adalah mencegah kita terkena COVID-19. Kedua mencegah orang lain terkena Covid-19 dari kita,” tuturnya.

“Kemudian ketiga membantu menghentikan penyebaran Covid-19 di tempat lain, serta keempat turut menjaga generasi berikutnya,” pungkasnya.

(Erick JW)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *