Wawali Manado : Inovasi Harus Berpihak Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Inovasi berpihak kepada masyarakat
Wakil Walikota Manado, Richard Sualang menekankan dalam melakukan inovasi harus berpihak kepada masyarakat. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang menegaskan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dalam melakukan inovasi harus lebih berpihak kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskannya, saat membuka kegiatan Presentasi Inovasi Daerah yang digelar oleh Bapelitbang Kota Manado di Ruang Serbaguna Pemkot Manado, Selasa (07/09/2021).

Read More

“Inovasi dari perangkat daerah, harus berpijak dan berpihak kepada masyarakat,” ujar Wawali Richard Sualang.

Wawali juga mengharapkan perangkat daerah Kota Manado, mampu berinovasi dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

“Kalau tidak bisa beradaptasi, kita akan seperti jalan ditempat, tidak bisa mengikuti kemajuan yang ada,” ucap Wawali Manado ini.

Menurut Wawali, keberhasilan suatu inovasi dinilai dari seberapa mengerti dan dilaksanakannya inovasi tersebut.

“Yang penting mempunyai tujuan, sistem, metode serta mudah dimengerti dan dilaksanakan oleh perangkat daerah,” jelas Sualang.

“Semoga dengan inovasi ini, bisa membawa Kota Manado maju dan sejahtera,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Sualang juga mengingatkan akan pentingnya koordinasi dan sinergitas dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Selain itu, koordinasi dan sinergitas harus jalan baik secara vertikal dan horizontal di jajaran SKPD,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Kepala Bapelitbang Kota Manado, Liny Tambajong, Asisten, Staf Ahli dan ASN Pemerintah Kota Manado.

(Valent/*)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *