Dibuka Jokowi, Walikota AA Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 Secara Virtual

  • Whatsapp
Rakornas Pengendalian Inflasi
Walikota Manado, Andrei Angouw mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi secara virtual dari ruang kerjanya. (Foto : Istimewa)

MetroManadoWalikota Manado, Andrei Angouw mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi tahun 2021 secara virtual dari ruang kerjanya, Rabu (25/08/2021).

Rakornas Pengendalian Inflasi ini dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Jakarta, Rabu (25/08/2021).

Read More

Dalam sambutan, Jokowi merasa bersyukur ditengah ketidakpastian saat ini, perekonomian Indonesia tetap tumbuh semakin membaik.

“Kita wajib bersyukur, meskipun kita masih menghadapi ketidakpastian perekonomian negara kita semakin membaik. Tetapi tetap kita harus menjaga kewaspadaan,” ujar Jokowi.

Diungkapkan Jokowi, perekonomian Indonesia pada kuartal II 2021 mampu tumbuh 7,07 persen (year-on-year/YoY) dengan tingkat inflasi nasional yang terkendali di angka 1,52 persen (YoY).

Ditambahkan Jokowi, angka inflasi tersebut jauh di bawah target inflasi 2021, yaitu sebesar tiga persen. Namun, Jokowi mengingatkan inflasi yang rendah bisa bukan hal yang menggembirakan.

“Karena bisa saja ini mengindikasikan turunnya daya beli masyarakat akibat pembatasan aktivitas dan mobilitas,” tegas Jokowi.

Oleh karena itu, pada kuartal III ini Jokowi mengingatkan kepada jajaran terkait untuk tetap waspada dan hati-hati dalam mengatur keseimbangan.

“Tetap harus waspada, tetap harus hati-hati mengatur keseimbangan antara kesehatan dan ekonomi, mengatur rem dan gas. Penyebaran COVID-19 harus bisa kita kendalikan dan masyarakat yang rentan harus bisa kita lindungi,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi pada Rakornas Pengendalian Inflasi ini dari Istana Negara, Jakarta.

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) Airlangga Hartarto, Mensesneg Pratikno, Gubernur BI Perry Warjiyo, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Sedangkan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna, serta para kepala daerah dan jajaran TPID di seluruh Indonesia mengikutinya secara virtual.

(RNS/*)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *