Dari Kebun Pinamorongan, Saron Mendorong Petani Untuk Sejahtera

  • Whatsapp
Saron mendorong petani sejahtera
Anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu memumpuk jagung di kebun Desa Pinamorongan. (Foto : Valent Pelealu)

MetroManado – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sandra Rondonuwu (Saron) mendorong seluruh petani untuk dapat bergerak maju dan sejahtera.

Hal ini disampaikannya, saat melakukan kunjungan ke Desa Pinamorongan, Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (21/08/2021).

Read More

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Sandra Rondonuwu bersama para petani di kebun Desa Pinamorongan. (Foto : Valent Pelealu)

Anggota dewan yang akrab disapa Saron ini, rela menelusuri hutan untuk melihat langsung proses pemupukan jagung di Kebun Desa Pinamorongan.

Pada kesempatan ini, Saron pun mendorong para petani dapat berpikir maju, demi mencapai kehidupan petani yang sejahtera.

“Yang harus kita pikirkan bagaimana kalo torang bertani tidak lagi bertani dengan cara tradisional,” ucap Sandra Rondonuwu dihadapan para petani.

“Tapi torang sudah harus bergerak maju, sehingga hasil-hasil pertanian itu dapat dirasakan oleh petani,” tambahnya.

Saron juga mendapat kesempatan memberikan pupuk langsung ke tanaman jagung milik para petani Desa Pinamorongan tersebut.

Untuk itu, Saron mengapresiasi Hukum Tua bersama perangkat Desa Pinamorongan yang telah mendorong masyarakat tetap bertani, walau ditengah pandemi COVID-19.

“Luar biasa ketika pemimpin di desa,
Hukum Tua bersama perangkat dengan biaya sendiri saling mapalus,” ucap Anggota Komisi II DPRD Sulut ini.

Bagi Saron, pemanfaatan lahan yang dilakukan oleh para petani di Desa Pinamorongan ini menjadi sebuah contoh yang baik.

“Dari sini memberikan contoh kepada masyarakat luas, masyarakat Desa Pinamorongan, dan masyarakat Minahasa Selatan,” ujar Saron.

“Bahwa Ada lahan-lahan kosong yang bisa kita manfaatkan,” tandas Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Pinamorongan, Pinkan Veibe Leleh kepada MetroManado.com mengapresiasi kunjungan dari Anggota DPRD Sulut ini ke Desa Pinamorongan.

“Tentunya kami sangat bersyukur. Desa Pinamorongan mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Provinsi Sulut Ibu Sandra Rondonuwu,” kata Hukum Tua Desa Pinamorongan ini.

“Saya selaku pemerintah desa, terlebih khusus sebagai hukum tua. Berterima kasih dan mengapresiasi kehadiran dari Ibu Sandra Rondonuwu sebagai wakil rakyat di desa kami,” pungkasnya.

(Valent)

Editor: Ivan Pelealu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *