HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 143 Napi Binaan Lapas Kelas III Amurang Terima Remisi

  • Whatsapp
Kalapas Amurang
Kepala Lapas Kelas III Amurang, Fentje Mamirahi. (Foto : Mardi Golindra)

MetroManado – Sebanyak 143 dari 235 penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang menerima remisi atau pengurangan masa tahanan.

Pemberian remisi kepada para tahanan ini, diberikan tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-76, pada Selasa (17/08/2021).

Read More

Hal ini disampaikan Kepala Lapas Kelas III Amurang, Fentje Mamirahi kepada MetroManado.com, Rabu (18/08/2021) saat ditemui di Penjara Lapas Kelas III Amurang.

Dari keterangan Kalapas Fentje Mamirahi, salah satu diantara 143 tahanan yang menerima remisi pada hari kemerdekaan ini merupakan seorang perempuan.

Ditambahkannya, dari total 235 penghuni Lapas Kelas III Amurang, sebagian besar tersandung kasus penganiayaan dan tindak asusila.

“Dari total napi tersebut ada yang mendapatkan remisi antara satu hingga lima bulan,” ujar Kalapas Kelas III Amurang, Rabu (18/08/2021).

Sementara itu, Amran salah satu napi penghuni Lapas Amurang kepada media ini, mengatakan sangat berterima kasih mendapatkan remisi 5 bulan.

Bahkan, napi yang menjalani hukuman 5 tahun dan saat ini tersisa 4 bulan lebih masa tahanannya, membagikan pengalamannya berada dipenjara.

“Hidup dalam tahanan sangatlah sulit. Jauh dari keluarga bahkan tidak ada pekerjaan,” ucap Amran, salah satu warga binaan asal Palu, Sulawesi Tengah.

“Untuk masyarakat di luar sana, mohon jangan sampai berurusan dengan hukum sama seperti saya dan kami di lapas ini,” tandasnya.

Diketahui juga, pada masa pandemi COVID-19, seluruh warga binaan dan Pegawai Lapas Kelas III Amurang sudah disuntik vaksin dosis pertama.

Dan dijadwalkan pada Senin (23/08/2021) pekan depan, akan dilakukan suntikan dosis kedua. Di Lapas ini juga belum ada napi yang terpapar COVID-19.

(Mardi Golindra)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *