Dana Duka Ditiadakan, Ini Program Baru AARS Sebagai Gantinya

  • Whatsapp
Andrei Angouw dan Richard Sualang
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang akan menyediakan pemakaman umum gratis menggantikan program dana duka di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr. Richard Sualang (AARS) tidak lagi memprogramkan dana duka bagi warga Kota Manado.

Hal ini disampaikan Walikota Andrei Angouw saat menghadiri ibadah syukur HUT Ke-20 GMIM Jemaat Bukit Zaitun Pancurang Atas Singkil Wilayah Manado Utara Satu, pada Minggu (08/08/2021).

Read More

“Memang dana duka diprogram kami tidak ada, diprogram kampanye kami, saya dan pak Ichad, tidak ada,” terang Andrei Angouw.

Sebagai gantinya, Walikota Andrei Angouw bersama Wakil Walikota Richard Sualang telah menyiapkan program baru yang berkaitan dengan kedukaan tersebut.

“Torang (kami) akan menyediakan pemakaman umum gratis, kami berharap akhir tahun ini sudah bisa jalan,” ucap Angouw dalam sambutannya.

“Yang gratis itu, tentu dengan peraturan-peraturan dan kondisi yang ditentukan oleh Pemkot,” tegasnya.

Diakui juga oleh Walikota Andrei Angouw, untuk dana duka sebenarnya teranggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Manado tahun 2021.

“Tahun ini ada dana duka, ada anggarannya,” ujar suami tercinta Irene Golda Pinontoan ini.

Namun disampaikan Andrei Angouw, dana tersebut saat ini sudah habis, karena minimnya anggaran tersebut yang tertata dalam APBD 2021.

“Tapi anggarannya nyanda (tidak) sampe (sampai) setengah dari anggaran tahun lalu (2020). Jadi memang habis,” tandasnya.

Angouw pun berharap, hal ini dapat dimengerti oleh masyarakat Kota Manado, serta dapat mendukung pemerintahan dibawah kepemimpinannya bersama dr. Richard Sualang.

“Saya berharap, pengertian dari masyarakat,” pungkas Walikota Manado ini.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *