Bupati Minsel Ikuti Peluncuran Sistem OSS Berbasis Risiko Secara Virtual

  • Whatsapp
Peluncuran OSS Berbasis Risiko
Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH mengikuti Peluncuran OSS Berbasis Risiko secara virtual. (Foto kolase MetroManado.com/Sumber : Istimewa)

MetroManado – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar mengikuti peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS) Berbasis Risiko secara virtual, Senin (09/08/2021).

Peluncuran OSS ini digelar oleh Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia (RI).

Read More

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH saat mengikuti peluncuran sistem OSS berbasis risiko secara virtual. (Foto : Istimewa)

Sistem OSS ini resmi diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung dari kantor Kementerian Investasi/BKPM RI di Jakarta.

OSS ini merupakan pelaksanaan dari UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan PP Nomor 5 Tahun 2021 tentang Penyelengaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa OSS ini bertujuan meningkatkan transparansi, keterbukaan, dan keterjaminan dalam mendapatkan izin berusaha.

ā€œIni merupakan reformasi yang sangat signifikan dalam perizinan. Menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi, terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko,ā€ ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, sistem OSS berbasis risiko ini akan menjadi standar pelayanan dalam perizinan di Indonesia.

“Saya berharap agar para pelaku usaha dari semua tingkatan, mikro, UMKM, sampai pada pengusaha besar dapat memanfaatkan OSS ini,” kata Jokowi.

Pada kesempatan ini juga, diadakan penandatangan Nota Kesepahaman antara Menteri Investasi/BKPM dengan Menteri Keuangan tentang Peningkatan Investasi.

(ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *