Optimalkan PAD, Pemkot Manado Bakal Terapkan Parkir Digital di Manado

  • Whatsapp
Richard Sualang
Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang bersama Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, dan Dinas Perhubungan Kota Manado saat membahas rencana penerapan parkir digital di Kota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bakal menerapkan parkir digital disejumlah ruas jalan di Kota Manado.

Direncanakan pada sejumlah ruas jalan yang menjadi kewenangan Pemkot Manado, bakal dipasang mesin parkir untuk mengoptimalkan kembali Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Manado dari perparkiran.

Read More

Hal ini disampaikan Wakil Walikota (Wawali) Manado, dr. Richard Sualang usai menggelar pertemuan dengan Dinas Perhubungan Kota Manado diruang kerjanya, pada Jumat (06/08/2021).

“Mengingat saat ini, banyaknya parkir di jalan yang bea parkirnya masuk ke pihak-pihak luar,” terang Wawali Manado ini.

“Sehingga tidak disetorkan ke kas daerah Pemerintah Kota Manado yang bisa dijadikan sumber PAD,” jelas Sualang.

Lanjut disampaikan Wawali, Pemkot Manado terus berupaya membuat terobosan untuk kemajuan Kota Manado, salah satunya dengan digitalisasi parkir.

“Yang akan dikelola oleh Dinas Perhubungan (Dishub Kota Manado) bekerjasama dengan pihak ketiga,” ucap Wawali Richard Sualang.

“Seperti contoh jalan Sisingamangaraja dan disekitar Taman Kesatuan Bangsa (TKB),” sebut suami tercinta dr. Merry Mawardi, Sp.A tersebut.

Guna memastikan penerapannya berjalan dengan baik, Wawali pun menugaskan Dishub Manado untuk menindaklanjuti penggunaan parkir digital tersebut bersama pihak ketiga.

“Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang diperlukan. Menentukan lokasi-lokasi parkir yang strategis atau ramai, serta model kerjasama seperti apa yang digunakan,” tegas Richard Sualang.

“Dan diharapkan dalam dua minggu ke depan sudah bisa dilaporkan kembali,” tandasnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *