Tuntut Keadilan, Saron Perjuangkan Hak Rafael Sebagai Calon Bintara Polri

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu (foto kanan) perjuangkan keadilan bagi Rafael (foto kiri) sebagai calon Bintara Polri TA 2021. (Foto kolase MetroManado.com / Sumber foto : FB)

MetroManado – Warga netizen dihebohkan dengan sebuah video yang diposting dalam media sosial dan menjadi viral pada Kamis (29/07/2021).

Pasalnya, dalam video tersbut terlihat seorang bapak memohon keadilan kepada Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo atas kasus yang menimpa anaknya.

Read More

Diketahui bapak ini bernama Kenly Malalangi dan anaknya tersebut bernama Rafael Malalangi, mereka merupakan warga Desa Pinaplangkow, Minsel.

Menurut keterangan Kenly dalam video tersebut, anaknya Rafael dinyatakan lulus seleksi calon Bintara Polri TA 2021 yang diumumkan secara live oleh Polda Sulut, pada Kamis (22/07/2021).

Namun, pada Kamis (29/07/2021), Kenly dan keluarga menerima surat yang memberitahukan bahwa Rafael tidak lulus dan namanya telah digantikan oleh orang lain.

Sontak, hal ini membuat keluarga Rafael merasa kecewa dan menuntut keadilan atas anaknya tersebut.

“Kami orang tak punya, kami orang susah, mohon bantuan dari bapak Presiden Joko Widodo dan bapak Kapolri. Kiranya anak kami bisa mengikuti pendidikan (Bintara Polri),” ujar Kenly dalam video tersebut.

Kasus Rafael ini pun telah menarik simpati khalayak ramai, sampai Anggota DPRD Provinsi Sulut dari Dapil Minsel-Mitra, Sandra Rondonuwu (Saron) pun angkat bicara.

Lewat akun FB pribadinya, Saron menaruh rasa simpati atas kasus yang menimpa Rafael tersebut dan hendak mencarikan keadilan untuk Rafael.

“Kami hendak berupaya mencari keadilan bagi Rafael,” tulis Poltisi PDI Perjuangan ini dalam akun FB pribadinya.

Bahkan dalam statusnya tersebut, Saron mengatakan telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak baik untuk menyelesaikan kasus Rafael tersebut.

“Baik di Pusat maupun di Lingkup Wilayah Sulut agar masalah ini dapat diselesaikan. Sehingga nama baik Rafael dan keluarga bisa dikembalikan dan Rafael mendapatkan hak sebagaimana semestinya,” kata Saron

“Mohon doa dan dukungan kita semua untuk Rafael. Tuhan menolong kita,” tutup Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut ini.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *