Terkait Aksi ‘Jokowi End Game’, Polri Pastikan Kondisi Ibukota Negara Aman dan Kondusif

  • Whatsapp
Kadiv Humas Polri
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Warga netizen +62 (sebutan bagi warga Indonesia pengguna internet) sempat diramaikan dengan ajakan aksi ‘Jokowi End Game’ yang beredar dimedia sosial.

Ajakan demo menentang PPKM ini dibuat oleh oknum tak bertanggungjawab dalam bentuk poster dan sengaja disebarkan luaskan dimedia sosial.

Read More

Poster seruan aksi ‘Jokowi End Game’ yang beredar di media sosial. (Foto : Istimewa)

Dalam poster tersebut, disebutkan aksi ini akan dilakukan dengan berjalan kaki dari Glodok hingga sampai di Istana Negara, pada Sabtu (24/07/2021).
 
Bahkan dalam poster tersebut juga tertulis ajakan untuk turun ke jalan demi menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana.

“Mengundang seluruh elemen masyarakat!! Untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya,” tulis seruan pada poster tersebut.

Namun hal tersebut, ternyata tidak menjadi kenyataan, polisi bahkan menyatakan kondisi ibukota Jakarta sampai saat ini aman dan kondusif.

“Situasi aman dan kondusif. Tidak ada gangguan yang berarti,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (24/07/2021).

Polri pastikan video yang berisi narasi bahwa demonstrasi 24 Juli 2021 berujung rusuh adalah hoaks. (Foto : Humas Polri)

Argo juga menampik video yang beredar terkait aksi unjuk rasa berujung kerusuhan dengan narasi menyebutkam demonstrasi tersebut dilaksanakan pada hari ini (24/07/2021).

“Itu video hoaks. Faktanya adalah demonstrasi itu merupakan peristiwa lama saat demonstrasi tolak omnibus law ciptaker di Jakarta pada 8 Oktober 2020,” terangnya.

Untuk itu, Jenderal Polisi bintang dua ini mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan setiap informasi yang beredar.

“Masyarakat jangan mudah termakan hoaks. Saring before sharing (saring sebelum dibagikan,” tandas Perwira Tinggi Polri ini.

(Red/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *