Rio Dondokambey Dapat Tanggungjawab Baru Nahkodai KONI Manado

  • Whatsapp
KONI Manado
Rio Dondokambey terpilih sebagai Ketua KONI Manado periode 2021-2025 dalam Musyawarah Olahraga Kota Luarbiasa. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Rio Dondokambey kembali mendapat tanggungjawab baru memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado.

Setelah terpilih menjadi Ketua KONI Manado dalam musyawarah olahraga kota (Musorkot), di Hotel Grand Whiz Prime Manado, Sabtu (24/07/2021).

Read More

Musorkotlub KONI Manado
Rio Dondokambey foto bersama perwakilan pengurus cabor naungan KONI Manado usai Musyawarah Olahraga Kota. (Foto : Istimewa)

Rio terpilih setelah mendapat dukungan 24 dari 27 cabang olahraga (cabor) dibawah naungan KONI Kota Manado.

Adapun Musorkot ini digelar setelah terjadi kekosongan jabatan Ketua KONI Manado sejak ditinggalkan Hengky Kawalo menjadi pengurus KONI Sulut.

Mendapat tanggungjawab memimpin KONI Manado, Rio menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

“Terima kasih atas kepercayaan dari sebagian besar cabang olahraga di KONI Manado, serta pihak-pihak terkait yang telah mempercayakan saya menjadi Ketua KONI Kota Manado,” ujarnya.

Rio juga mengatakan, kepercayaan untuk memimpin KONI Manado ini merupakan tantangan baginya membawa olahraga di Kota Manado makin berprestasi.

“Tanggung jawab dan ekspektasi yang diberikan ini menjadi tantangan bagi saya dan kepengurusan KONI Kota Manado yang akan segera dibentuk, akan melakukan pembinaan atlet di Kota Manado untuk meraih prestasi lebih baik ke depan,” ucap Rio.

Selanjutnya, Rio mengatakan akan secepatnya mengagendakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Manado setelah pengurus KONI Manado terbentuk.

“Kalau pengurus sudah terbentuk, kita akan menghadap Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang untuk bersama-sama membangun olahraga di Kota Manado,” kata Rio.

Selain menjadi Ketua KONI Manado, Rio juga memimpin sejumlah organisasi, diantaranya Ketua KADIN Sulut, Ketua KNPI Sulut, Ketua BMI Sulut, Ketua Harian PB ESI Sulut, Ketua Bidang Relawan PMI Sulut, dan Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Wenang.

(Hcr-AbSn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *