Pemkab Minsel Dukung Pengembangan E-Sport di Minahasa Selatan

  • Whatsapp
Franky Wongkar
Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar saat memberikan sambutan dalam pelantikan PB ESI Minsel. (Foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) siap mendukung penuh pengembangan E-Sport di Minsel.

E-Sport dinilai sebagai wadah bagi anak muda Minsel dapat berkembang dan berprestasi dalam event-event bergengsi tingkat nasional dan internasional.

Read More

PB ESI Minsel
Bupati Franky Wongkar saat foto bersama PB ESI Sulut dan PB ESI Minsel. (Foto : Palakat Minsel)

Hal ini diungkapkan Bupati Minsel, Franky Wongkar pada pelantikan Pengurus Besar (PB) E-Sport Indonesia (ESI) Minsel di RM Turangga, Minsel, Jumat (23/07/2021).

“Pemerintah tentu mendukung segenap organisasi yang mempunyai semangat dan komitmen untuk membangun dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing,” kata Wongkar dalam sambutannya.

Menurutnya, pengembangan E-Sport yang banyak diminati kaum milenial ini, sejalan dengan program prioritas Pemkab Minsel dalam memberdayakan kaum milenial.

“Nantinya akan dibangun ruang terbuka hijau yang didalamnya ada akses internet. Yang dapat dimanfaatkan kaum milenial dalam mengembangkan kemampuan dibidang E-Sport,” terang Wongkar.

Dalam kesempatan ini, Wongkar juga mengajak PB ESI Minsel membantu pemerintah menjadi contoh dan teladan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Saya berharap PB E-Sport Minsel yang notabene beranggotakan kaum milenial dapat membantu pemerintah. Menjadi contoh dan teladan dalam mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat,” harap Wongkar.

“Serta mendukung program pemerintah terkait mewujudnyatakan protokol kesehatan melalui penerapan 5M, serta mendukung percepatan pelaksnaan vaksinasi,” pungkasnya.

Hadir juga dalam pelantikan ini, Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Rembang, Pengurus PB ESI Sulut, dan Pengurus PB ESI Minsel.

Sekedar diketahui, E-Sport merupakan cabang olahraga (cabor) resmi yang dipertandingkan pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Sebelumnya, pada Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Indonesia, sudah ikut dipertandingkan, walau masih merupakan pertandingan eksebisi.

Pada tahun 2020, E-Sport telah diakui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai salah satu cabor prestasi di Indonesia.

(ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *