Dilantik Rio Dondokambey, Eldo Wongkar Resmi Pimpin PB ESI Minsel

  • Whatsapp
PB ESI Minsel
Ketua Harian PB ESI Sulut, Rio Dondokambey menyerahkan pataka kepada Eldo Wongkar sebagai Ketua PB ESI Minsel yang baru saja dilantiknya. (Foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Ketua Harian Pengurus Besar (PB) E-Sport Indonesia (ESI) Sulawesi Utara (Sulut) resmi melantik Eldo Wongkar sebagai Ketua PB ESI Minahasa Selatan (Minsel).

Pelantikan PB ESI Minsel ini dilaksanakan di RM Turangga, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minsel, pada Jumat (23/07/2021).

Read More

Pelantikan PB ESI Minsel oleh Ketua Harian PB ESI Sulut, Rio Dondokambey. (Foto : Palakat Minsel)

Sebagai Ketua Harian PB ESI Sulut, Rio Dondokambey bersyukur dapat melantik PB ESI Minsel sebagai awal dimulainya kejayaan E-Sport di Sulut.

Diketahui, Minsel menjadi daerah pertama dilakukannya pelantikan pengurus PB ESI kabupaten/kota di Provinsi Sulut.

“Kami segenap pengurus PB E-Sport Sulut berterima kasih kepada teman-teman pengurus di Minsel, karena telah mendesain acaranya dengan baik,” ucap Rio Dondokambey.

“Jadi ini akan menjadi bahan evaluasi kami sebelum melaksanakan kegiatan yang sama di kabupaten/kota lainnya,” tandasnya.

Bupati Minsel Franky Wongkar dan Wakil Bupati Minsel Petra Rembang turut hadir dalam pelantikan ini sebagai pembina dan penasehat PB ESI Minsel.

Hadir juga, Caretaker KONI Minsel Franky Lelengboto, Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Minsel, Dr Fietber Raco SPd MSi, Camat Tumpaan, Kapolsek Tumpaan, PB ESI Sulut dan PB ESI Minsel.

Sekedar diketahui, E-Sport atau olahraga elektronik merupakan olahraga digital yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama. Dimainkan oleh para pemain profesional dan terlatih.

Olahraga ini dipertandingkan secara online melalui komputer sehingga tiap pemain tidak perlu saling berhadapan secara langsung.

E-Sport merupakan cabor resmi yang dipertandingkan meraih medali pada SEA Games 2019 di Manila, Filipina dan Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

Sebelumnya, E-Sport juga sudah ikut dipertandingkan dalam Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, Indonesia sebagai pertandingan eksebisi.

Pada tahun 2020, E-Sport diakui oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai salah satu cabor prestasi di Indonesia.

Pengakuan tersebut dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat 2020 secara virtual pada 25-27 Agustus 2020.

PB ESI juga telah diakui dan disetujui sebagai satu-satunya badan resmi pemerintah yang menaungi E-Sport sebagai cabor prestasi dibawah KONI.

Adapun struktur Kepengurusan PB ESI Minsel Periode 2021-2024, yakni :

Pembina: Franky D Wongkar
Penasehat: Petra Y Rembang

Ketua : Eldo Wongkar
Wakil Ketua: Andrew Salindeho
Sekertaris : Timothy Rembang
Bendahara : Aland Kembau

Kabid Organisasi : Stevi Wokas
Wakabid organisasi: Reza Lempas
Kabid Pembinaan dan Prestasi: Khael Ngantung
Wakabid Pembinaan dan Prestasi: Ivander Porong
Kabid Kompetensi: Mario Egam
Wakabid Kompetensi: Dwi Satria Nugroho
Kabid Sarana dan Prasarana: Fernando Palit
Wakabid Sarana dan Prasarana: Regiant Kesek
Kabid Umum : Reindo Merentek
Wakabid umum : Andrew Makawimbang

(ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *