Franky Wongkar Ucapkan Selamat Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M

  • Whatsapp
Iduladha
Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Minsel, Petra Yani Rembang mengucapkan Selamat Iduladha 1442 H/2021 M. (Foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Di Indonesia, Hari Raya Iduladha 1442 H/2021 M jatuh pada Selasa (20/07/2021). Iduladha merupakan hari raya bagi umat Islam.

Dikutip dari wikipedia, Iduladha merupakan peringatan atas peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah.

Read More

Namun, sebelum Ibrahim mengorbankan putranya, Allah menggantikan Ismail dengan domba. Dan untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak pun disembelih sebagai kurban setiap tahunnya.

Untuk itu, Hari Raya Iduladha identik dengan penyembelihan hewan kurban bagi yang mampu menunaikannya.

Adapun hewan yang disembelih untuk ibadah kurban di Indonesia umumnya yaitu sapi dan kambing.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR) turut menyalurkan bantuan hewan kurban.

Adapun bantuan hewan kurban tersebut sebanyak 26 ekor sapi untuk disalurkan ke 23 masjid yang ada di Kabupaten Minsel.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Franky Wongkar didampingi Wakil Bupati Petra Rembang dihalaman Kantor Bupati, pada Sabtu (17/07/2021).

Diketahui, bantuan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi diwilayah Kabupaten Minsel.

Perusahaan tersebut diantaranya PT. Cargil Indonesia, PT. SEJ , PT. SASA INTI, dan Bank SulutGo.

Sementara itu, Bupati Franky Wongkar dalam video pendek yang diunggah dihalaman Palakat Minsel pada Selasa (20/07/2021) menyampaikan selamat Iduladha 1442 H.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat merayakan Iduladha 1442 Hijriah,” ucap Bupati Franky Wongkar dalam video pendek produksi Palakat Minsel ini.

Menurutnya, Iduladha tahun 2021 terasa berbeda karena dirayakan ditengah masa pandemi COVID-19.

“Idul Adha tahun ini terasa berbeda oleh karena pandemi COVID-19, namun esensi utama dari berkurban ialah nilai ibadah kita,” ujarnya

Diakhir video, Wongkar mengharapkan momen perayaan Iduladha ini seluruh umat Muslim dapat diteguhkan iman dan taqwa oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Semoga Allah meneguhkan iman dan takwa kita, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” kata Wongkar.

“Pakatuan wo pakalawiren, cita waya esa,” tutup suami tercinta Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual ini.

(Red/ChaLe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *