Polda Sulut Peduli Warga Terdampak PPKM Mikro di Masa Pandemi COVID-19

  • Whatsapp
Wakapolda Sulut
Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Rudi Darmoko menyerahkan bansos kepada nelayan yang terdampak COVID-19 dan PPKM Mikro. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat. Apalagi di masa sulit pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro saat ini.

Bentuk kepedulian Polda Sulut ini diwujud nyatakan lewat penyaluran bantuan sosial (bansos), guna meringankan beban masyarakat di masa pandemi COVID-19 dan PPKM Mikro.

Read More

Sebagaimana yang dilakukan oleh jajaran Polda Sulut saat menyalurkan bantuan berupa sembako di tiga kampung nelayan yang ada disekitar Kota Manado, pada Senin (19/07/2021) pagi.

Ketiga kampung nelayan tersebut, yakni Kelurahan Malalayang Dua, Kelurahan Bahu, dan Kelurahan Sario Tumpaan. Bantuan ini pun diserahkan langsung oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama para Pejabat Utama Polda Sulut.

Wakapolda Sulut, sebagaimana dikutip dari TribrataNews Polda Sulut menyampaikan sasaran utama penerima bantuan ini adalah warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19 dan juga saat diterapkannya PPKM Mikro.

“Antara lain nelayan, pedagang kaki lima, tukang ojek, serta masyarakat lainnya yang terdampak pandemi Covid-19. Dan untuk hari ini, sebanyak 1.100 paket sembako yang dibagikan oleh Polda Sulut dan Polresta serta Polres jajaran,” ujarnya.

Pada kesempatan ini juga, Brigjen Pol Rudi Darmoko mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir. Untuk itu dia menghimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam aktivitas kesehariannya.

“Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan meningkatkan imunitas,” terang Perwira Tinggi Polri ini.

“Kami juga mengimbau semua tempat usaha agar mematuhi Surat Edaran Gubernur Sulut tentang Antisipasi Peningkatan Penyebaran Covid-19. Terutama dalam pembatasan mobilitas masyarakat, juga pembatasan waktu operasional tempat-tempat usaha,” pungkasnya.

Diketahui, bakti sosial Polda Sulut ini telah dimulai pada Jumat (16/07/2021) lalu. Dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana dengan menyerahkan bantuan di Asrama Mahasiswa Biak Papua dan Kampung Tripleks Malalayang.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *