Lepas Penyu di Laut, FDW-PYR Ikut Kampanye Selamatkan Penyu

  • Whatsapp
FDW PYR
Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Wongkar dan Petra Rembang saat melepaskan penyu di lepas pantai Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan. (Foto : Palakat Minsel)

MetroManado – Penyu merupakan salah satu satwa yang dilindungi oleh Pemerintah Republik Indonesia sesuai dengan Undang-undang.

Sebagaimana yang tercamtum dalam Permen LHK No.20 tahun 2018 tentang jenis dan satwa yang dilindungi dan Permen LHK No. 106 tahun 2018 tentang perubahan Permen LHK No.20 tahun 2018.

Read More

Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang (FDW-PYR) pun ikut mengkampanyekan selamatkan penyu.

Hal ini ditandai dengan pelepasan penyu yang dilakukan oleh FDW-PYR saat meninjau Balai Taman Nasional Bunaken, di Desa Popareng, Kecamatan Tatapaan, Senin (19/07/2021).

Dalam peninjauan tersebut, FDW-PYR melalukan pelepasan penyu yang bertujuan untuk menjaga ekosistem dan kelestarian laut.

Selain itu, kunjungan mereka ini bertujuan untuk pengembangan dan juga penguatan ekonomi desa, khususnya melalui sektor pariwisata.

FDW-PYR pun sangat berharap pariwisata di kabupaten Minsel dapat bertumbuh dan berkembang untuk membantu penguatan ekonomi rakyat.

Pada kesempatan ini, FDW-PYR juga ikut meninjau beberapa tempat diantaranya Pulau Cepatu, Pulau Tikus, dan Taman Bawa Laut Popareng.

Nampak hadir mendampingi FDW-PYR dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Staf Khusus Bupati Bidang Kominfo Henli Barten Tuela, dan Kadis Pariwisata Minsel Drs. James Tombokan.

Serta Wakapolsek Tumpaan Iptu. S. Banibi, Camat Tatapaan, dan Hukum Tua bersama Perangkat Desa Popareng.

(Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *