Lantik Jajaran Pejabat Baru, Kebijakan Dirut PUD Pasar Manado Disorot

  • Whatsapp
PUD Pasar Manado
Pelantikan Pejabat PUD Pasar Kota Manado di Aula Pemkot Manado, pada Sabtu (17/07/2021). (Foto : Istimewa)

MetroManado – Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar Kota Manado dibawah pimpinan Direktur Utama (Dirut), Roland Roeroe mendapat sorotan tajam dari para kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Dirut PUD Pasar Manado disoroti atas kebijakannya dalam merekrut jajaran pejabat baru ditubuh perusahaan daerah milik Pemkot Manado tersebut.

Read More

Diketahui, sekitar 32 pejabat yang terdiri dari Sekretaris, Kabag, Wakabag, Manajer, dan Asisten Manajer beserta 9 Satuan Pengawas Internal baru saja resmi dilantik di aula Pemkot Manado, pada Sabtu (17/07/2021).

Sebelum dilantik, para pejabat ini harus melewati proses asesmen yang digelar oleh Direksi PUD Pasar Manado pada beberapa waktu lalu.

Namun, pelantikan ini memunculkan polemik ditengah kader dan simpatisan PDI Perjuangan yang berjuang memenangkan Andrei Angouw dan dr. Richard Sualang (AARS) pada Pilkada 2020 lalu.

Pasalnya, para pejabat yang ditempatkan oleh Roeroe ini, dinilai tidak representatif dengan nilai perjuangan mereka.

Roeroe lebih memilih memakai orang yang jelas tidak mendukung AARS, bahkan ironisnya lagi orang tersebut merupakan timses paslon yang merupakan lawan AARS pada Pilkada 2020 lalu.

Hal ini yang dinilai telah sangat melukai dan menciderai nilai perjuangan para pejuang AARS termasuk didalamnya kader dan simpatisan PDI Perjuangan.

Sehingga muncul rasa ketidakpuasan oleh para kader PDI Perjuangan terhadap hasil asesmen dari Direksi PUD Pasar Manado tersebut.

Taruna Merah Putih (TMP) Kota Manado sebagai salah satu organisasi sayap resmi PDI Perjuangan pun ikut angkat bicara terkait persoalan ini.

Seperti diungkapkan Ketua PAC TMP Kecamatan Singkil, James Erick Wolopa, yang tidak mengetahui adanya asesmen dari PUD Pasar tersebut.

“Sebagai kader, kami tidak pernah diberitahukan kalau ada asesmen PD Pasar. Kami tahunya ketika asesmen sudah selesai dilaksanakan,” ketus James saat ditemui MetroManado.com, (18/07/2021).

Ketua PAC TMP Tumiting, Roy Narande pun ikut menyesalkan sikap dari direksi PUD Pasar Manado dalam proses perekrutan jajaran pejabat tersebut.

“Banyak pejabat terpilih merupakan lawan politik kami pada pilkada lalu. Mereka dengan terang-terangan mendukung paslon lain, namun tetap diakomodir oleh Direksi PD Pasar,” ungkap Roy kepada MetroManado.com, Minggu (18/07/2021).

Rommy Rizal, Ketua PAC Taruna Merah Putih Kecamatan Mapanget, juga ikut menilai sikap Direksi PUD Pasar Manado tersebut.

“Tentunya ini telah menciderai nilai perjuangan kami sebagai pendukung AARS pada pilkada 2020 lalu,” ketus Rommy.

“Setidaknya jika tidak bisa mengakomodir kami, janganlah memberikan panggung kehormatan bagi para pendukung paslon lain,” sesalnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua PAC Taruna Merah Putih Kecamatan Malalayang, Deividson Masoso kepada MetroManado.com.

“Kita dihina dan dibuat susah oleh mereka saat kampanye mendukung AARS pada Pilkada lalu, ucapnya

“Namun ketika sudah menang, kenapa harus mereka yang terpilih dibandingkan kami,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC TMP Manado, Muchlis mengatakan tindakan Direksi PUD Pasar ini tidak sejalan dengan keinginan Ketua DPC PDI Perjuangan Manado, Richard Sualang.

“Dalam sebuah kesempatan berbincang dengan Pak Wawali RS, berkali-kali beliau mengatakan,” ucap Muchlis lewat WA kepada MetroManado.com, (18/07/2021).

“Tak akan pernah ada penumpang gelap dalam Perjuangan ini, jika kita Menang di Pilwako nanti,” ungkapnya meniru apa yang dikatakan Richard Sualang kepadanya.

Sementara itu, Sekretaris DPC TMP Manado, Aswin Kasim menyebutkan sesuai aturan dalam PUD Pasar, asesmen sebenarnya hanya berlaku bagi jajaran direksi.

“Jajaran kabag itu tidak perlu asesmen,” sebut Aswin yang juga Ketua Resor KBPP Polri Manado.

“Karena tidak diatur dalam aturan main PD Pasar, hanya jabatan direksi,” ungkap Tonaas Brigade Manguni Indonesia (BMI) yang juga Pengacara Ormas BMI tersebut.

Selanjutnya : Adapun jajaran Pejabat PUD Pasar Manado . . .

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *