Terjerat Narkoba, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Terancam 4 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Nia Ramadhani
Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani terancam penjara 4 tahun usai terjerat kasus narkoba. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Putra pengusaha Aburizal Bakrie, Ardi Bakrie bersama istrinya, aktris Nia Ramadhani terancam hukuman 4 tahun penjara.

Keduanya dijerat dengan Pasal 127 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 usai ditangkap atas dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, pada Rabu (07/07/2021) kemarin.

Read More

Sesuai dengan Pasal 127, ancaman hukuman yang berlaku bagi Ardi dan Nia kurungan badan maksimal 4 tahun penjara.

Menurut keterangan Kepala Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indraweny Panjiyoga, Ardi dan Nia masih ada kemungkinan untuk bisa direhabilitasi.

“Nanti kita tunggu saja kepastiannya,” kata Indraweny dikutip dari Kompas.com, Jumat (09/07/2021).

“Kalau dari Pasal 127, kan memang bisa direhab ya. Karena ya memang betul pengguna mereka ini,” sambungnya.

Sekedar informasi, dalam Pasal 127 Ayat 3 dijelaskan, jika penyalahguna narkoba terbukti hanya menjadi korban, maka individu tersebut wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Untuk itu, kuasa hukum keluarga Bakrie, Waode Nurzainab telah mengajukan permohonan rehabilitasi untuk Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani.

Hal ini disampaikan Waode dalam konferensi pers yang digelar pihak keluarga Bakrie di Polres Jakarta Pusat, Jumat (09/07/2021).

“Dan dalam hal ini kami juga sudah menyampaikan permohonan untuk rehabilitasi. InshaAllah dalam waktu dekat ini asesmen bisa dilakukan pihak kepolisian dan bisa diberikan rehabilitasi,” kata Waode.

Dalam konferensi pers ini, pihak keluarga Bakrie menekankan bahwa Ardi dan Nia adalah korban dalam kasus penyalahgunaan narkoba ini.

Menurut pihak keluarga Bakrie, Ardi dan Nia membutuhkan pengobatan dan rehabilitasi agar bisa terlepas dari jerat narkoba.

“Ingat ya bahwa ini korban, harus diberikan pengobatan medis. Dan ini tentunya ada treatment-treatment sehingga beliau berdua korban-korban bisa kembali ke masyarakat,” ucapnya.

Dalam penangkapan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 0,78 gram dan 1 bong atau alat isap sabu-sabu.

Sebelumnya diberitakan, Nia Ramadhani dan sopirnya ZN ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba, di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu (07/07/2021) pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Ardi Bakrie datang dan menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat sekitar pukul 20.00 WIB, setelah mendapat telepon dari Nia Ramadhani.

(Red/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *