KBPP Polri Siap Mendukung Program Polisi Dalam Penanganan COVID-19

  • Whatsapp
KBPP Polri Sulut
Wakil Ketua PD KBPP Polri Sulut, Herry Christ Reppie, SE. (Foto : MetroManado.com)

MetroManado – Pimpinan Pusat (PP) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menyatakan siap menunjang program kerja Polri dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PP KBPP Polri, Brigjen Pol (P) Drs. Siswandi usai mengikuti pertemuan bersama Karobinmas Baharkam Mabes Polri pada Kamis (08/07/2021).

Read More

“Pertemuan ini digelar secara virtual antara PP KBPP Polri dan Karobinmas Baharkam Mabes Polri,” ujar Siswandi.

“PP KBPP Polri akan menerbitkan Surat Edaran untuk Pimpinan Daerah KBPP Polri menindak lanjuti PPKM Darurat di wilayah masing-masing,” ucapnya.

Bahkan, Sekjend PP KBPP Polri ini mengatakan penerapan PPKM Darurat telah dimulai dari kantor Sekretariat KBPP Polri.

“PPKM Darurat juga diberlakukan di PP KBPP Polri dengan langka antara lain sekretariat ditutup dan sterilisasi kantor serta melakukan test PCR bagi staf,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Sekjend PP KBPP Polri, Rioberto Sidauruk menyampaikan inti dari pertemuan bersama Karobinmas Polri, Kombes Pol Iwan Setyawan.

“Intinya Karobinmas Polri mengharapkan PP KBPP Polri untuk segera menerbitkan instruksi kepada PD-PD terkait PPKM Darurat,” ungkap Rioberto.

“Selain itu, meminta PP KBPP untuk mensosialisikan Instruksi Menteri Dalam Negeri (INMENDAGRI) No. 15 dan 17 Tahun 2021,” jelasnya.

Selain itu, Rio Sidauruk mengatakan Karobinmas Polri juga mengharapkan keterlibatan KBPP Polri didaerah dalam rangka penanganan pandemi COVID-19.

“Serta melibatkan Relawan KBPP Polri di Daerah untuk dilatih tracing dengan fasilitas dari Polda. Juga lapor dan liput media untuk aksi kegiatan KBPP Polri tersebut,” pungkas Rio Sidauruk.

Dari tempat terpisah, Wakil Ketua PD KBPP Polri Sulut Herry Christ Reppie mengapresiasi dan menyambut baik langkah yang diambil PP KBPP Polri.

“Kami didaerah tentunya siap mendukung setiap langkah positif yang diambil PP KBPP Polri,” ucap Herry kepada MetroManado.com (09/07/2021).

“Apalagi ini soal keselamatan banyak orang,” tutup Direktur PT Tri Prisma Anugerah ini.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *