Bulog Pastikan Stok Beras di Manado Aman Sampai 8 Bulan ke Depan

  • Whatsapp
Beras bulog
Bulog pastikan stok beras di Manado aman sampai 8 bulan ke depan. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Ketersediaan stok beras di Bulog untuk daerah Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Manado dipastikan aman sampai 8 bulan ke depan.

Walikota Manado, Andrei Angouw memastikan hal tersebut usai bertemu dengan perwakilan Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kantor Wilayah (Kanwil) Sulut diruang kerjanya, Jumat (09/07/2021).

Read More

“Pihak Bulog menginformasikan bahwa ketersedian stok Beras di Bulog saat ini sampai 8 Bulan Kedepan,” ujar Andrei Angouw.

“Yang disediakan adalah Beras Premium termasuk beras yang bernama Beras Mapalus,” ucapnya.

Dari keterangan pihak Bulog, Harga Normal Beras Premium Mapalus secara umum adalah sekitar 10.500/kg dan berubah mengikuti harga pasar (harga mapalus masih jauh di bawah HET).

Diketahui, selain menyediakan Beras Premium Mapalus, Bulog juga menyiapkan beras Fortivit yang merupakan beras khusus kesehatan yang mengandung vitamin.

Kandungan vitaminnya sangat cocok untuk menjaga imun tubuh. Sehingga beras Fortivit ini sangat cocok dikonsumsi di masa pandemi COVID-19 ataupun dikonsumsi rutin untuk menjaga imun tubuh.

Selain itu kandungan vitamin dalam beras Fotivit tersebut juga bermanfaat untuk membantu mencegah stunting. Harga pasaran umum untuk beras Fortivit ini adalah Rp 15.000/kg.

Namun harga ini dapat berubah, jika adanya kerja sama antara Pemerintah Kota Manado dan Perum Bulog.

Bahkan, Perum Bulog menyatakan siap membantu Pemkot Manado jika adanya program operasi pasar.

Hal ini senada dengan keinginan Walikota Andrei Angouw yang ingin menjalin kerjasama dengan Perum Bulog.

“Berharap kedepan nantinya akan berkerjasama dengan Bulog dalam program operasi pasar atau kegiatan lainnya untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

(RNS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *