AARS Berkomitmen Tuntaskan Tata Batas Bunaken Kepulauan

  • Whatsapp
Andrei Richard
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang saat memimpin Rapat Teknis tentang Tata Batas Bunaken Kepulauan, Rabu (07/07/2021). (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dibawah pimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang (AARS) berkomitmen menuntaskan tata batas di Bunaken Kepulauan.

Untuk itu, AARS kembali menggelar rapat teknis bersama para stakeholders terkait dalam bahasan mengenai tata batas Bunaken Kepulauan.

Read More

Rapat teknis ini digelar di Kantor Walikota Manado yang terletak di jalan Balai Kota, Tikala, Manado, Rabu (07/07/2021).

Menurut Walikota dan Wakil Walikota Manado ini, hal yang penting dalam menuntaskan tata batas ini adalah penyamaan persepsi.

Serta sosialisasi secara masif kepada masyarakat tentang tata batas ini yang dilakukan oleh semua pihak yang berkewenangan.

Bagi Andrei Angouw, hal pertama yang perlu dilakukan dalam penuntasan tata batas ini adalah membentuk panitia.

“Kita fokus Tata Batas dan pembentukan Panitia Tata Batas segera dilakukan,” ucap Walikota Manado Andrei Angouw.

“Hal-hal lain yang muncul kemudian nanti disikapi selanjutnya,” ujar suami tercinta Irene Angouw-Pinontoan ini.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang menyampaikan terkait sosialisasi ke masyarakat perlu bahasa komunikasi yang tepat, sederhana dan dapat dimengerti.

“Narasi kepada masyarakat harus dibuat sedemikian rupa supaya bisa dipahami dan tidak membuat ketersinggungan masyarakat,” jelas Richard Sualang.

Diketahui, rapat teknis ini merupakan kelanjutan dari rapat pembahasan sebelumnya tentang pengelolaan dan pengawasan Hutan Lindung di Bunaken Kepulauan.

Hadir dalam rapat teknis kali ini, Asisten II Pemprov Sulut Praseno Hadi, Sekda Kota Manado Micler Lakat, Inspektorat Kota Manado.

Perwakilan Dinas Pariwisata Sulut, Taman Nasional Bunaken, Balai Pengawasan kawasan Hutan (BPKH), dan BPN.

Serta Camat Bunaken Kepulauan bersama Lurah Bunaken, Lurah Manado Tua I, Lurah Manado Tua II dan Lurah Alumbanua.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *