PPKM Darurat Diberlakukan, Ini Tujuh Bansos Yang Disiapkan Pemerintah RI

  • Whatsapp
PPKM Darurat
Pemerintah Republik Indonesia menyiapkan sejumlah bantuan sosial untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat 03-20 Juli 2021. (Foto editing MetroManado.com)

MetroManado – Perkembangan kasus positif COVID-19 di Indonesia hingga kini belum kunjung menunjukkan trend yang menurun.

Malahan, pada beberapa minggu terakhir ini angka penambahan positif COVID-19 semakin meningkat tajam pada beberapa daerah di Indonesia.

Read More

Pemerintah Republik Indonesia (RI) pun harus mengeluarkan kebijakan baru untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di tanah air.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pun harus diberlakukan disejumlah daerah Jawa dan Bali tanggal 3 hingga 20 Juli nanti.

Menyikapi akan dampak sosial dari kebijakan tersebut, Pemerintah RI juga telah menyiapkan sejumlah bantuan sosial (bansos).

Hal ini dilakukan guna meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Darurat Jawa-Bali 3-20 Juli.

Berikut sejumlah program bansos yang akan diberikan Pemerintah RI kepada masyarakat mulai Juli ini, dilansir dari Kompas.com.

1. Bantuan Sosial Tunai (BST)

Dilansir dari laman kemenkeu.go.id, Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 6,1 triliun untuk memperpanjang program BST.

BST ini diperpanjang 2 bulan untuk periode Juli-Agustus 2021 demi meringankan beban masyarakat yang terdampak pelaksanaan PPKM darurat.

Ditargetkan 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 34 provinsi akan menerima masing-masing Rp 300.000 per bulan dan akan dibayarkan pada bulan Juli ini.

Selanjutnya : 2. Diskon Tarif Listrik Bersubsidi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *