Pemkot Manado Terima Kunjungan Wamendag RI Jerry Sambuaga

  • Whatsapp
Kunjungan Wamendag RI
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang menerima kunjungan Wamendag RI, Dr. Jerry Sambuaga. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menerima kunjungan Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr. Jerry Sambuaga di Kantor Walikota Manado, Senin (28/06/2021) malam.

Kedatangan Jerry Sambuaga dan rombongan ini disambut langsung oleh Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado dr. Richard Sualang (AARS).

Read More

Wamendag Kunjungi Pemkot Manado
Kunjungan Wamendag RI, Dr. Jerry Sambuaga ke kantor Walikota Manado disambut oleh Walikota dan Wakil Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

Selain bersilahturahmi, kedatangan Jerry dan rombongan turut membahas terkait masalah perdagangan dan kondisi pasar di Kota Manado.

Pada kesempatan ini, Jerry Sambuaga juga ikut menyampaikan beberapa program Kemendag RI yang nantinya akan bersinergi dengan Pemkot Manado.

“Ada beberapa program yang akan disinergikan antara kedua belah pihak,” ucap Jerry Sambuaga.

“Seperti program revitalisasi pasar yang akan ditingkatkan lagi untuk meningkatkan kesejahteraan dan aktivitas perdagangan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Jerry pun menyebutkan ada juga program sistem resi gudang yang izinnya dari Kemendag akan diberikan kepada Pemkot Manado.

“Program yang kedua adalah SRG yaitu Sistem Resi Gudang yang izinnya dari pemerintah pusat atau dari Kementerian Perdagangan dan akan diberikan kepada Pemerintah Daerah,” terangnya.

“Dengan SRG ini para petani bisa menyimpan komoditasnya di gudang selama 3 sampai 6 bulan sehingga barang bisa dijual ketika harga sedang naik,” tandas putra Theo Sambuaga ini.

Andrei Angouw pun mengharapkan hasil dari pertemuan ini dapat memberikan efek positif dalam pengembangan pasar di Kota Manado.

“Kami berharap nantinya pasar-pasar di Manado dapat disuport oleh Kementrian Perdagangan lewat kebijakan-kebijakan yang ada dikementrian untuk Daerah,” harap Angouw.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Manado, Hendrik Warokka, menyambut baik kunjungan Jerry Sambuaga dan rombongan ke kantor Walikota Manado.

“Ini sebagai wujud nyata dari sinergitas antara Pemerintah Pusat dan Daerah,” kata Warokka.

“Terima kasih atas kunjungan dan dukungan dari Wamendag kepada Pemkot Manado ,” tutupnya.

(James Erick)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *