Usai Berolahraga Kapolres Minahasa Dikabarkan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kapolres Minahasa
Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey tutup usia. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali harus kehilangan salah satu perwira terbaiknya AKBP Henzly Moningkey.

Perwira Polri yang sedang menjabat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Minahasa ini dikabarkan telah meninggal dunia.

Read More

Kapolres Minahasa ini meninggal dunia di RSUD Sam Ratulangi Tondano, pada Sabtu (26/06/2021) sekitar pukul 10.15 WITA.

Tak pelak, kabar ini memberikan duka mendalam kepada keluarga besar Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) dan jajarannya.

Informasi yang diterima, almarhum sempat mengikuti donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, di Klinik Urkes Polres Minahasa, pada Jumat (25/06/2021) kemarin.

Almarhun juga diinfokan sempat berolahraga beladiri Muay Thai di rumah dinas Kapolres Minahasa, pada Sabtu (26/02/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WITA.

Beberapa saat kemudian atau sekitar pukul 09.10 WITA, almarhum tiba-tiba tak sadarkan diri, lalu dilarikan ke RSUD Sam Ratulangi Tondano.

Tiba di rumah sakit, almarhum langsung mendapatkan perawatan medis oleh Dokter Jaga UGD. Namun pada sekitar pukul 10.15 WITA, almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

Kapolda Sulut, Irjen Pol Nana Sudjana ketika mendengar kabar dukacita ini merasakan duka yang mendalam.

“Saya selaku Kapolda Sulut beserta staf, jajaran dan Bhayangkari turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey,” ucapnya.

“Semoga amal bakti dan pengabdian almarhum diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Irjen Pol Nana Sudjana.

Diampuni segala dosa dan kesalahannya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” ujar Perwira Tinggi Polri ini.

Selanjutnya, jenazah almarhum AKBP Henzly Moningkey dari RSUD Sam Ratulangi Tondano dibawa ke rumah dinas Kapolres Minahasa untuk disemayamkan.

Dan direncanakan jenazah almarhum Henzly Moningkey, nantinya akan dibawa ke Jakarta pada Minggu (27/06/2021) untuk dimakamkan.

(Hcr-AbSn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *