Kakak Vasung Kembali Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

  • Whatsapp
Kwarda Gerakan Pramuka Sulut
Vanda Sarundajang kembali dipercayakan pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Sulawesi Utara (Sulut) Periode 2020-2025 resmi dilantik pada Selasa (08/06/2021).

Vanda Sarundajang (Vasung) kembali didaulat sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut untuk masa jabatan 2020-2025.

Read More

Vanda Sarundajang
Ketua Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Sulut melantik Vanda Sarundajang sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut. (Foto : Istimewa)

Pelantikan ini dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, yang terletak di jalan 17 Agustus, Manado.

Vasung dan jajaran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025 dilantik oleh Olly Dondokambey selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Gerakan Pramuka Sulut.

Disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar Utomo yang juga hadir dilokasi pelantikan.

Dalam pelantikan ini, Vasung bersama jajaran pengurus yang dilantik mengucapkan janji Tri Satya yang dibacakan oleh kakak Olly sapaan akrab dalam kepramukaan.

“Tri Satya, demi kehormatanku aku berjanji akan bersungguh-sungguh menjalankan kewajibanku terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mengamalkan Pancasila, menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat serta menepati Dharma Pramuka,” ucap kakak Olly sambil diikuti oleh jajaran pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut yang dilantik.

Pelantikan pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025 di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut. (Foto : Istimewa)

Janji Tri Satya merupakan komitmen dari para pengurus yang dilantik dalam menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, kesungguhan dan dedikasi.

Untuk itu, lewat pelantikan kepengurusan, Gerakan Pramuka di Sulut dapat menjalankan dan membina organisasi dan kegiatan kepramukaan di Bumi Nyiur Melambai.

Dengan hati yang tulus dan ikhlas dalam mengantarkan masyarakat menyongsong masa depan yang lebih baik.

Sementara itu, Sekjend Bachtiar Utomo pada kesempatan ini menyampaikan harapannya untuk Kwarda Gerakan Pramuka Sulut yang baru saja dilantik.

“Terima kasih Saya ucapkan kepada Kakak Olly yang berkenan mengikuti pelantikan,” ujar Bachtiar.

“Saya juga memberikan ucapan selamat kepada Kakak Vanda yang dilantik sebagai Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut,” tuturnya.

“Lewat pelantikan ini Saya berharap agar masa depan gerakan Pramuka di Sulut dapat semakin maju,” harap Bachtiar.

Ditengah masa pandemi saat ini, Bachtiar juga menghimbau Pramuka untuk tetap semangat dan terus menunjukkan karya positifnya ditengah masyarakat.

“Pandemi (COVID-19) ini menyebabkan berbagai kesulitan terutama di bidang kesehatan, ekonomi dan pendidikan,” kata Bachtiar.

“Berbagai kegiatan harus tertunda, termasuk kegiatan pendidikan yang terpaksa dilaksanakan di rumah,” tambahnya.

“Namun sebagai Pramuka yang mementingkan pendidikan karakter, kita tetap harus semangat dan berpikir positif dalam mengemban berbagai kegiatan kepramukaan guna bakti kepada masyarakat,” tegasnya.

Diketahui, ditempat yang sama, sebelumnya telah diadakan pelantikan Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Sulut.

Adapun susunan Mabida dan Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025, sebagai berikut:

Mabida Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025 :

Ketua : Gubernur Sulut
Wakil Ketua : Wakil Gubernur Sulut, Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Kajati Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlantamal, Danlanud Sam Ratulangi dan Ketua TP-PKK Sulut
Sekretaris : Sekdaprov Sulut
Wakil Sekretaris : Sekretaris TP-PKK Sulut
Anggota : Rektor Universitas Sam Ratulangi.

Pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Periode 2020-2025 :

Ketua : Vanda Sarundajang
Wakil Ketua : A. Gemmy Kawatu, Jeffry Mambo, Adolf Rompas, A. Rumayar, Rio Dondokambey, Moris Berhandus, Welti Kumalu, Ivan Sarundajang, Daniel Pontonuwu, Asripan Nani, Femmy Suluh
Sekretaris : AKBP (Purn) Eliasa
Wakil Sekretaris : Clay Dondokambey, Tori Kojongian
Bendahara : Joune Ganda
Wakil Bendahara : Erlando Silangen.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *