Halal bi Halal Pemkot Manado, Angouw Bicara Toleransi dan Insentif Rohaniawan

  • Whatsapp
Halal bi halal Pemkot Manado
Halal Bi Halal Pemkot Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Halal bi Halal dengan tema “Perkuat Silahturahmi Bangun Kebersamaan Menuju Manado Maju dan Sejahtera”.

Kegiatan digelar di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, yang terletak di jalan Balai Kota, Tikala, Manado, pada hari Rabu (02/06/2021).

Read More

Halal bi halal
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Ketua TP PKK Kota Manado, Ny Irene Angouw-Pinontoan menghadiri Halal bi Halal Pemkot Manado. (Foto : Istimewa)

Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Ketua TP PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan turut hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Andrei Angouw menyampaikan, Halal bi Halal merupakan salah satu tradisi bangsa Indonesia.

“Ini adalah nilai-nilai bangsa Indonesia untuk saling bersilaturahmi, maaf memaafkan bukan cuma sesama masyarakat Muslim tapi seluruh Rakyat Indonesia,” ucapnya.

Peringatan Halal bi Halal yang hampir bersamaan dengan hari lahirnya Pancasila, Anguow pun mengingatkan akan makna sila pertama dan ketiga.

Angouw menghimbau untuk menjalin tali silahturahmi dalam menjaga toleransi antar umat beragama demi keutuhan negara kesatuan Republik Imdonesia (NKRI).

“Mari torang jaga tali silaturahmi dan mari torang jaga jati diri bangsa termasuk lewat Halal bi Halal ini,” ujar Angouw.

Pada kesempatan ini juga, Angouw ikut menyampaikan program Vaksin Hebat dan mengharapkan adanya dukungan dari para tokoh agama.

“Mari kita usahakan kerjasama yang baik agar supaya sampai sebelum akhir tahun ini sudah selesai vasinasi di Kota Manado,” ajaknya.

Menurut Angouw, dukungan dari para tokoh dalam mensukseskan program ini sangat diperlukan oleh Pemkot Manado.

“Dukungan para tokoh agama, para imam saya sangat butuhkan,” pinta suami tercinta Irene Angouw-Pinontoan.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut ini juga, ikut menyentil persoalan insentif para tokoh Agama atau rohaniawan di Kota Manado.

“Soal insentif Tokoh Agama tidak ada dalam APBD Tahun 2021 dan hal ini ketika kami belum memimpin Kota ini,” terang Angouw.

“Dalam APBD 2022 akan ditata sebab ini merupakan janji kampanye,” tegas Angouw disambut tepuk tangan para tokoh agama yang hadir.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua MUI Sulut, mewakili Kantor Agama Manado, serta para Imam Masjid se Kota Manado.

Turut hadir juga, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, Para Asisten, Para Staf Ahli Pemkot Manado.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *