Tegas! Baru Dilantik, AARS Langsung Rombak OPD Pemkot Manado Tahap Pertama

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Manado
Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota Manado, dr. Richard Sualang (AARS) langsung bergerak melakukan perombakan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, pasca dilantik pada Senin (10/05/2021) kemarin.

Informasi diterima MetroManado.com, hal ini dilakukan AARS guna menegakkan aturan penataan birokrasi di lingkungan Pemkot Manado yang dinilai telah menyalahi aturan.

Read More

Diketahui, Walikota Manado sebelumnya Vicky Lumentut menjelang akhir masa jabatannya telah mengangkat sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Manado.

Dan diawal pemerintahan Kota Manado yang baru dibawah kepemimpinan AARS langsung membatalkan sejumlah SK pejabat Eselon II dan III yang dinilai menyalahi aturan dan mengembalikan mereka pada jabatan semula.

Selain itu juga, AARS ikut mengeluarkan surat tugas kepada sejumlah pejabat Eselon II dan III yang telah diserahkan oleh Asisten III Pemkot Manado kepada para pejabat tersebut.

Adapun sejumlah nama pejabat yang masuk dalam perombakan struktur OPD Pemkot Manado tahap pertama di masa pemerintahan AARS.

Kadis PUPR Kota Manado yang awalnya dipegang Roy Mamahit, kini digantikan oleh Jhon Suwuh sebagai Plt kadis.

Selanjutnya, Dinas Lingkungan Hidup yang saat ini sedang diterpa kasus incenerator, Kepala Dinas yang sebelumnya dijabat oleh Yanty Putri, kini digantikan oleh Franky Porawouw.

Berikutnya, Kadis Kearsipan yang sebelumnya dijabat oleh Prily Mamuaya kini oleh AARS diberikan kepercayaan kepada Meskeh Rumondor.

Kadis Koperasi Kota Manado awalnya dijabat Inov Waleleng kini dipercayakan kepada Sonny Sondakh. Kaban Kesbang Pol Kota Manado kini telah dipercayakan kepada Conny Lantu yang sebelumnya menjabat Kabid di instansi tersebut.

Dari Dinas Damkar Kota Manado, Kepala Dinas yang sebelumnya dijabat oleh Reyn Heydemans kini beralih kepada Supryatna.

Sedangkan Kadis Pangan kini dijabat oleh Recky Sondakh yang juga sekaligus merangkap Asisten II Setda Pemkot Manado.

Sementara itu, dalam tubuh BPBD Kota Manado, Peter Eman yang sebelumnya menjabat Sekretaris BPBD Kota, kini diangkat menjadi Plt Kepala BPBD Kota Manado.

Di Dinas Perkim, Alfin Kojansow yang sebelumnya memegang jabatan Kabid di instansi tersebut, kini diangkat menjadi Sekretaris Dinas Perkim.

Dengan adanya pergantian ini, AARS menunjukkan keseriusannya dalam membenahi Kota Manado dimulai dari pembenahan struktur OPD untuk mewujudkan visi Manado Maju dan Sejahtera.

(Hcr-AbSn)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *