Tindak Lanjut Perintah Presiden, Polri Berhasil Amankan 60 Terduga Teroris

  • Whatsapp
Polri Tangkap Terduga Teroris
Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Polri hingga kini terus bergerak mengintai kelompok-kelompok yang dicurigai terduga teroris. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk mengusut tuntas seluruh jaringan teroris sampai ke akarnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi, pasca terjadinya bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/03/2021).

Read More

“Saya mengutuk keras aksi terorisme di pintu masuk Gereja Katedral Makassar hari ini,” kata Jokowi.

“Saya sudah memerintahkan Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku dan membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya.” tegasnya.

Menindaklanjuti perintah presiden tersebut, Polri pun terus melakukan pergerakan terhadap seluruh kegiatan kelompok yang dicurigai jaringan teroris.

Dan hingga saat ini sudah ada 60 terduga teroris berhasil diamankan oleh pihak Polri, yang ditangkap dari sejumlah daerah, yakni Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bima.

Hal ini menurut keterangan yang disampaikan oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya di GBI Fatmawati Bukit Sion Jakarta, Minggu (04/04/2021).
 
“Sampai hari ini, kami telah berhasil mengamankan sebanyak 60 terduga teroris yang ditangkap dari sejumlah daerah, seperti Makassar, Yogyakarta, Jawa Timur serta Bima,” ungkap Kapolri.

“Pengembangan terus dilakukan, yang paling penting adalah bagaimana tim tetap bergerak di lapangan. Diharapkan dengan upaya, dapat betul-betul menekan agar tidak terjadi lagi peristiwa ledakan,” ucap mantan Kabareskrim Polri ini.

Pada kesempatan ini juga, Sigit menyampaikan rasa syukurnya Perayaan Paskah tahun ini boleh berlangsung aman dan lancar.

“Kita sudah mengikuti mulai dari rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung, Malam Paskah dan hari ini Perayaan Puncak Paskah berlangsung lancar,” ujarnya.

Sigit pun mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, serta selalu ciptakan suasana yang kondusif tanpa perlu merasakan takut dan khawatir.

“Kami TNI-Polri akan selalu melaksanakan pengawalan dan pengamanan, untuk masyarakat tidak perlu khawatir dan takut,” tandasnya.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *