Kunjungi Manado, Kapolri Pastikan TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Manado

  • Whatsapp
Kapolri Sigit Prabowo
Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kunjungi Manado pastikan pengamanan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Manado berlangsung dengan baik. (Foto : Istimewa)

MetroManado – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (01/04/2021).

Kedatangan Mantan Kapolda Banten ini ingin memastikan langsung kegiatan ibadah perayaan Jumat Agung dan Paskah di Kota Manado berjalan dengan baik.

Read More

“Kami ingin memastikan bahwa kegiatan perayaan mulai dari misa Kamis Putih, Jumat Agung, dan Minggu Paskah berjalan dengan baik,” kata Sigit usai mengikuti misa Kamis Putih di Gereja Katedral Manado.

Pada kesempatan ini, Kapolri juga meyakinkan kepada seluruh masyarakat khususnya umat Kristen untuk tidak terpengaruh dengan situasi yang sedang terjadi (aksi terorisme) di Indonesia saat ini.

“Dan diharapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, aman, dan tidak ada kekhawatiran,” ucap Kapolri.

Kembali Kapolri meyakinkan bahwa Polri bersama dengan TNI dan dibantu oleh beberapa ormas yang selalu bekerjasama dalam kegiatan kerukunan umat beragama, menyatakan siap melakukan kegiatan pengamanan.

“Sekali lagi kami mengimbau seluruh masyarakat agar bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman, nyaman, dan tidak ada kekhawatiran sama sekali,” imbau Sigit.

“Kami TNI-Polri akan melaksanakan kegiatan pengamanan secara optimal dan seluruh kegiatan ibadah bisa berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi kedatangan Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo ke Manado dalam rangka memantau langsung persiapan pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah di Sulut.

“Komitmen aparat keamanan TNI/Polri begitu cinta dengan rakyat Sulut sehingga mereka melihat langsung perayaan keagamaan kamis putih bersama dengan perayaan jumat agung,” ucap Olly.

Olly juga mengingatkan kepada semua masyarakat, walau Kapolri telah memastikan keamanan dari aksi teroris, namun kita masih dalam masa pandemi COVID-19 untuk itu tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tentunya kita menjaga jarak, kita menggunakan masker dan tentunya kita tidak lupa juga untuk melakukan penyuntikan vaksin agar masyarakat sulut terlepas dari pandemi covid,” tutupnya.

Diketahui pada Kamis (01/04/2021) malam, Kapolri beserta Gubernur Sulut dan rombongan mengikuti misa Kamis Putih, sekaligus melakukan pemantauan di Gereja Katedral Manado dan selanjutnya melaksanakan pemantauan di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Jemaat Paulus Titiwungen Manado.

Turut hadir dalam kegiatan pemantauan ini, Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Forkopimda Sulut, dan para tokoh agama.

(Valent/*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *