Selama Sembilan Hari, Lima Daerah di Sulut Akan Dipimpin Seorang Plh

  • Whatsapp

MetroManado – Sejumlah daerah di Sulawesi Utara (Sulut) saat ini sedang terjadi kekosongan kepala daerah pasca berakhirnya masa jabatan Bupati/Walikota di beberapa daerah tersebut.

Melalui radiogram Gubernur Olly Dondokambey yang dibacakan oleh Wakil Gubernur Steven Kandou saat akan menyerahkan surat keputusan (SK) pelaksana harian (Plh) di ruang C J Rantung Kantor Gubernur Sulut, Kamis (18/02/2021), diketahui ada 5 daerah yang sedang terjadi kekosongan kepala daerah.

Read More

Kelima daerah tersebut ialah, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Kota Tomohon.

Mengantisipasi akan kekosongan disejumlah daerah tersebut, Pemerintah Provinsi pun telah mengangkat pelaksana harian yang diambil dari Sekretaris Daerah masing-masing kabupaten/kota lewat sebuah surat keputusan .

“Untuk itu legitimasi ini penting. Tugas utama menjaga kontinuitas, menjaga keberlangsungan pemerintahan di daerah masing-masing. Tugas utama lain mempersiapkan pelantikan bupati dan walikota,” kata Kandouw.

Kandou pun berpesan kepada para Plh yang menerima SK untuk dapat memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin.

“Pesan saya mari kita tetap jaga ini sembilan hari bukan waktu yang singkat. Manfaatkanlah semua kesempatan. Tunjukan output dan outcome biar cuma beberapa hari tunjukan siapa kita. Boleh jadi pamong, pemimpin daerah di masing-masing daerah. Selamat bertugas,” tutupnya.

(Valent)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *